Senin, 29 Agustus 2011

Apa daftar keinginan Eropa untuk 2012?



London (CNN) - Ingin tahu apa yang harus di daftar keinginan Eropa jika ingin mata uang umum untuk bertahan hidup setelah tahun 2012? Tanyakan seorang ekonom terkemuka.

Sebagai seorang ekonom top di Barclays Capital, Julian Callow telah merumuskan rencana pertempuran sendiri - tapi satu yang hanya dapat bekerja jika Eropa bersedia untuk pergi ke belakang bersatu tujuan politik.

"Kami masih berbicara tentang kelompok negara negara yang memiliki mata uang bersama, tapi apa pasar benar-benar ingin lihat adalah rencana, yang jelas tegas untuk pindah ke serikat politik untuk zona euro," Callow mengatakan kepada CNN.



2012 check-list mencakup komitmen yang serius dari pemerintah untuk menyeimbangkan anggaran mereka, euro lemah dan lebih proaktif Bank Eropa Tengah.

Tapi sementara faktor-faktor ini bisa sinyal ke pasar bahwa Eropa adalah serius tentang serikat politik, masih ada kemungkinan akan keraguan bahwa ekonomi benua yang berbeda dan prioritas yang bisa datang bersama-sama sebagai sebuah Eropa Serikat.

Tentu saja, tanggal Maret 2012 ditetapkan oleh Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy untuk Perjanjian Uni Eropa dirubah liar tampaknya ambisius.

Callow setuju. "Lihatlah berapa tahun yang dibutuhkan untuk menciptakan Konstitusi Amerika," katanya.

Bagian dari masalah, tentu saja, adalah bahwa setiap pemain memiliki zona euro tombol daftar keinginan sendiri.

Jerman menginginkan persatuan penghematan dengan pinjaman pemerintah yang minimal, semua orang bermain dengan aturan dan sanksi yang berat terhadap mereka yang melanggarnya.

Perancis menginginkan sistem di mana masing-masing negara memiliki kendali atas hal-hal di tingkat nasional.

Spanyol dan Italia akan memiliki masalah yang berbeda, dan negara yang lebih kecil akan ingin memastikan bahwa mereka terwakili di tingkat Eropa untuk luasan yang bervariasi.

Tambahkan pemilu 2012 presiden Prancis ke dalam campuran dan gambar mendapatkan bahkan lebih rumit.

Di tengah ini push dan pull, itu akan jatuh ke ECB untuk menjaga pasar senang - tugas Callow mengatakan harus berusaha lebih keras untuk memenuhi.

Selanjutnya, Italia, khususnya, harus membuat penggunaan fasilitas IMF untuk menghilangkan keraguan atas keuangan, katanya. "Jika ia memiliki beberapa batas kredit pencegahan, ini akan memberikan pasar lebih percaya diri dalam utang Italia," tambahnya.

Yang membawa kita berharap Callow paling penting untuk 2012: Perbaiki Italia.

"Jika Anda dapat memecahkan Italia, jika Anda dapat meredam kekhawatiran bahwa pasar telah, maka saya percaya kekhawatiran akan menghilangkan secara signifikan di tempat lain," katanya.

Fokus pada Italia tampaknya tak terelakkan, karena pasar sudah mengundurkan diri untuk kerugian atas Yunani dan sekarang mengalihkan perhatian ke negara lain dengan masalah utang yang menjulang tinggi, yaitu Italia, Portugal, Irlandia dan Spanyol.

"Pasar mengatakan mereka tidak 100% yakin bahwa beberapa negara-negara tersebut fiskal pelarut dan itulah sebabnya begitu banyak tugas pembuat kebijakan dan pemerintah adalah untuk meyakinkan pasar," kata Callow.

Italia, menurut Derek, dapat melakukan ini dengan membuat komitmen yang kuat untuk rencana penghematan baru.

Pada saat yang sama, Spanyol memiliki kesempatan untuk memotong defisit dan memperkenalkan rencana untuk mengkonsolidasikan sektor perbankan.

Portugal dan Irlandia, sementara itu, cukup kecil untuk dicakup oleh program IMF dan pinjaman Eropa.

Singkatnya, pada tahun 2012 dan seterusnya, zona euro akan memerlukan seperangkat aturan yang lebih baik untuk membuat fungsi seluruh sistem. Untuk saat ini fokusnya adalah pada penghematan keuangan dan memulihkan penampilan solvabilitas di mata investor.

Tantangan lebih besar bagi pemerintah untuk menunjukkan bahwa mereka sangat serius tentang mencapai anggaran berimbang dan melaksanakan kebijakan sulit untuk mendorong pertumbuhan.

Hanya kemudian akan benar-benar percaya pasar Eropa sendiri jangka panjang bagi serikat politik berharap suatu hari akan diberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar