Senin, 22 Januari 2018

Audit TSI pada lingkungan personal system information

Audit berarti membandingkan antara kegiatan yang diaudit dan kegiatan yang seharusnya terjadi, membandingkan antara kondisi dan kriterianya, atau dengan kata lain audit merupakan aktivitas yang bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap suatu organisasi, sistem, proses, atau produk.
Dalam post ini kami akan melakukan audit pada PC Laptop. Laptop yang kami audit ialah laptop Asus X450J
Ada 4 aspek yang menjadi focus audit kami yaitu :
  1. Firewall
  2. Sistem Operasi
  3. Jaringan
  4. Audit Penyimpanan
1. Firewall

Firewall adalah sistem keamanan jaringan komputer yang digunakan untuk melindungi komputer dari beberapa jenis serangan dari komputer luar.

Cara Kerja Firewall
Komputer memiliki ribuan port yang dapat diakses untuk berbagai keperluan.  Cara Kerja Firewall dari komputer adalah menutup port kecuali untuk beberapa port tertentu yang perlu tetap terbuka.  Firewall di komputer bertindak sebagai garis pertahanan terdepan dalam mencegah semua jenis hacking ke dalam jaringan, karena, setiap hacker yang mencoba untuk menembus ke dalam jaringan komputer akan mencari port yang terbuka yang dapat diaksesnya.

2. Sistem Operasi
Sistem Operasi yang digunakan pada PC (Personal Computer) kami adalah Windows 8. Untuk keterangan lebihnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini :






    3. Jaringan
    Jaringan internet yang di gunakan pada komputer ini adalah ISP biznet


    4. Audit Penyimpanan
    Penyimpanan pada laptop ini memiliki kapasitas 1 TB dan di bagi menjadi 2 partisi dimana paritis C digunakan untuk sistem operasi dan partisi D untuk menyimpan data data pribadi.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar