Sabtu, 17 Oktober 2015

Organisasi dalam lingkungan rumah

Nama: M Hadi Faturrahman
Kelas :2KA29
NPM ; 17114278

   Saya akan menceritakan tentang organisasi Senam Kesegaran Jasmani di daerah perumahan saya, saya tinggal di perumahan Permata Harapan Baru, Harapan Indah, Bekasi Barat. sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu senam kesegaran jasmani.
  Senam Kesegaran Jasmani atau sering disingkat dengan SKJ adalah senam massal yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia. Senam ini biasanya diiringi oleh lagu berirama dari berbagai provinsi yang diaransemen ulang dan biasanya dilakukan oleh sekelompok peserta besar. SKJ biasa dilakukan di tempat-tempat umum di Indonesia di hari-hari tertentu dalam satu minggu, yaitu hari Jumat pagi. Senam ini beserta musik yang mengiringinya menjadi sangat populer pada tahun '80-an dan '90-an saat masa pemerintahan Orde Baru.
  Senam Kesegaran Jasmani di komplek saya biasanya di lakukan oleh mayoritas ibu ibu, namun ada juga bapak bapak dan anak anak, Senam kesegaran jasmani tersebut selain di berguna untuk kesehatan dan berguna pula untuk bersosialisasi antar tetangga sekitar, karena senam ini di lakukan pada minggu pagi atau pada saat hari libur.
  Saya pernah mengikuti Kesagaran Jasmani ini dan yang saya rasakan adalh tubuh menjadi ringan dan segar, nafas menjadi lancar karena kita melakukannya di pagi hari dengan udara segar, dan juga menjadi semakin siap untuk beraktivitas karena mebangkitkan semangat kerja otot, lalu membantu menselaraskan pergerakan tangan yang membutuhkan konsentrasi.
  Yang membuat saya sulit adalah terlalu banyak gerakan yang gampang terlupa, tapi kalo emang di lakukan secara rutin dan serius pastinya bakal selalu ingat haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar